bergabung di grup telegram kami

agar komentar blogger tidak terpotong

cara agar komentar blogger tidak terpotong jika melebihi 1000 karakter, jadi nantinya hanya author / admin blog saja yang bisa komentar panjang

agar komentar blogger tidak terpotong

hallo semua pada kesempatan kali ini admin di sini akan memberikan tutorial agar komentar pada blogger tidak terpotong jika melebihi 1000 karakter.

memang benar tidak ada yang membuang - buang waktu untuk menulis komentar hingga melebihi 1000 karakter, namun jika blog kamu membahas tentang progammer tentu akan membutuhkan lebih dari 1000 karakter jika ingin menyematkan kode ke dalam komentar, seperti membantu pengguna jika terjadi error pada kode di tutorial yang telah di bagikan.

awalnya saya juga mengira komentar blogger max hanya bisa 1000 karakter, namun saat saya membaca komentar di blog demo median-ui menurut komentator yang bernama A. Abdul Mustahab komentar blogger bisa melebihi 1000 karakter hingga 4000an karakter.

dan di sana juga saya mendapatkan informasi ternyata kode <b:eval expr='data:cb.level.body snippet { links: false }'/> fungsi untuk mematikan link aktif pada komentar blog menyebabkan komentar kita terpotong jika melebihi 1000 karakter.

dengan kata jika snippet { links: false } di hapus maka komentar yang tadinya terpotong akan muncul kembali, namun cara ini bukanlah solusi yang baik karena jika di hapus maka link aktif pada komentar akan muncul kembali dan akan mengundang para spammer.

dan saya pun mendapatkan solusi dari muhammad maki selaku admin jagodesain.com untuk memanfaatkan tag conditional, dan tentu cara itu berhasil, jadi nanti yang bisa memberi komentar panjang dan link aktif pada komentar hanyalah author / admin blog saja.

ok jadi buat kalian yang ingin mencobanya mari simak caranya di bawah ini, dan cara ini berlaku untuk semua template tidak hanya template median ui saja.

Agar Komentar Blog Tidak Terpotong Jika Melebihi 1000 Karakter

silakan masuk ke blogger pilih tema dan Pilih edit html kemudian silakan cari kode seperti di bawah ini.


<b:eval expr='data:cb.level.body snippet { links: false }'/>

jika sudah ketemu letkan kode di bawah ini setelahnya


<b:if cond='data:post.author.name == data:cb.level.author'>
<b:eval expr='data:cb.level.body'/></b:if>

jika sudah silakan klik simpan dan lihat hasilnya, untuk demonya juga kalian bisa membuka komentar pada postingan ini di mana saya telah meberikan komentar yang panjang dan link aktif namun hanya saya selaku admin blog ini yang bisa melakukannya, ok sekian cara agar komentar blogger tidak terpotong semoga bermanfaat

Baca juga :
tutorial blogger
perlu bantuan?