bergabung di grup telegram kami

solusi CNAME blogger tidak muncul / hilang

cara mendapatkan CNAME blogger kita yang tidak muncul / hilang,biasanya saat kita ingin costom domain blogspot menjadi domain tld yang kita lakukan

solusi CNAME blogger tidak muncul / hilang

cara mendapatkan CNAME blogger kita yang tidak muncul / hilang, l

Hallo semua pada kesempatan kali ini saya akan membagikan cara mendapatkan CNAME blogger kita yang tidak muncul / hilang.

biasanya saat kita ingin costom domain blogspot menjadi domain tld yang kita lakukan adalah, buka blogger > setelan > domain costom > lalu masukan nama domain kita dan klik simpan setelah itu akan muncul pop up seperti gambar di bawah ini, yang terdapat 2 CNAME yang akan kita hubungkan ke pengaturan DNS domain kita.

solusi CNAME blogger tidak muncul / hilang

lalu gimana kalau ternyata pas di klik simpan pop up yang berisi 2 kode CNAME nya tidak muncul , tau - tau sudah langsung tersimpan aja. karena saya juga pernah mengalaminya dulu ketika membuat blog baru menggunakan subdomain.

hal ini bisa terjadi menurut saya karena domain sama akun kita sudah terverifikasi oleh google , sehingga ketika kita membuat subdomain di blogger dengan akun yang sama maka akan langsung tersimpan.

karena saya juga pernah mencoba mengundang akun gmail saya yang lainnya dan menjadikanya sebagai admin, lalu saya costom domain dengan akun gmail yang lain itu dan ternyata muncul pop up yang berisi kode CNAME nya.

tapi jika tidak mau ribet kalian bisa pakai cara di bawah ini saja.

Solusi CNAME Blogger Tidak Muncul / Hilang

  1. silakan kalian kunjungi www.google.com/webmasters/verification
  2. lalu klik tombol merah TAMBAHKAN PROPERTI masukkan alamat domain kalian dan klik Terus
  3. solusi CNAME blogger tidak muncul / hilang

  4. klik tulisan Verifikasikan dengan menggunakan metode yang berbeda.
  5. solusi CNAME blogger tidak muncul / hilang

  6. klik Penyedia nama domain pada ( pilih pendaftaran atau penyedia domain ) silakan pilih Lainnya
  7. solusi CNAME blogger tidak muncul / hilang

  8. setelah itu pilih penyedia nama domain dan klik tulisan Tambahkan rekam CNAME. maka kode CNAME akan muncul seperti gambar di bawah ini, kalian bisa salin dan masukan ke menejemen DNS kalian untuk keperluan costom domain.
  9. solusi CNAME blogger tidak muncul / hilang
    solusi CNAME blogger tidak muncul / hilang
    ini adalah kode CNAME nya

mungkin nanti akan yang bertanya kok CNAME nya cuma 1 harusnya kan 2, ya iya emang harus 2 tapi yang kita butuhkan hanya itu, karena CNAME pertama semuanya sama aja , Nama > www atau nama subdomain kalian , jenis atau type > CNAME , value > ghs.google.com

ok jadi sekian cara mendapatkan CNAME blogger kita yang tidak muncul / hilang semoga bermanfaat dan terima kasih sudah berkunjung. jika punya pertanyaan jangan sunkan untuk berkomentar.

Baca juga :
tutorial blogger
perlu bantuan?