bergabung di grup telegram kami

menyembunyikan postingan label tertentu

cara menyembunyikan postingan dengan label tertentu di home page blogger

cara menyembunyikan postingan dengan label tertentu di home page blogger

cara menyembunyikan postingan dengan label tertentu di home page blogger

Hallo semua pada kesempatan kali ini saya akan membagikan cara menyembunyikan postingan dengan label tertentu di homepage blogger.

cara ini tentu akan berguna jika ingin berjualan di blog utama, sehingga kita tidak perlu membuat blog baru lagi.

cara ini juga telah saya gunakan untuk menyembunyikan postingan saya yang berlabel Product dan saya membuat sebuah aksi untuk menuju halaman label Product dengan link, kalian bisa mencobanya dengan mengklik icon keranjang yang ada pada header blog ini.

jadi postingan dengan label yang di sembunyikan tidak akan muncul atau terlihat di homepage kecuali melalui link contoh berikut https://www.wendycode.com/search/label/Product atau melalui pencarian searchbox.

cara ini hanya bisa menyembunyikan 1 label saja, saya sudah mencobanya untuk menyembunyikan 2 label namun tidak berhasil, ok buat kalian yang ingin mencobanya mari simak caranya di bawah ini.

Menyembunyikan Artikel Label Tertentu Di Homepage Blogger

silakan masuk ke blogger > tema > edit html gunakan ctrl + f cari kode seperti di bawah ini.

<!-- cari kode serupa -->
<b:loop values='data:posts' var='post'>

<!-- ubah atau ganti menjadi -->

<b:loop values='data:view.isHomepage ? data:posts where (p => p.labels none (l => l.name == "Product")) : data:posts' var='post'>

jika tidak ketemu carilah kode seperti ini.

<!-- cari kode serupa -->
<b:loop index='i' values='data:posts' var='post'>

<!-- ubah atau ganti menjadi -->

<b:loop index='i' values='data:view.isHomepage ? data:posts where (p =&gt; p.labels none (l =&gt; l.name == &quot;Product&quot;)) : data:posts' var='post'>

catatan:
bagian yang saya tandai Product ubah lah dengan nama label yang ingin kamu sembunyikan

Tag Conditional Label Tertentu

setelah kamu menerapkan cara di atas tentu kamu juga akan memperlukan tag conditional untuk menyembunyikan atau hanya ingin menampilkan widget di label tersebut.

fungsi tag conditional ini jika widget atau html css dan js yang di bungkus dengan tag conditional ini hanya akan berjalan atau berfungsi dari label yang kita pilih.

<b:if cond='data:post.labels any (label =&gt; label.name in [ &quot;Product&quot; ])'>
<!-- bisa d isi dengan css,html,js fungsi di dalam ini hanya akan berjalan di label Product -->
</b:if>

fungsi tag conditional di bawah ini kebalikannya, widget yang di bungkus dengan tag conditional ini akan di sembunyikan dari label yang kita pilih.

<b:if cond='data:post.labels none (label =&gt; label.name in [ &quot;Product&quot; ])'>
<!-- fungsi di dalam tag conditional akan di sembunyikan di label Product  -->
</b:if>

catatan:
bagian yang saya tandai Product ubah lah dengan nama labelmu

Kekurangan

cara menyembunyikan postingan dengan label tertentu di homepage blogger ini juga memiliki kekurangan, yaitu jumlah artikel di homepage tidak sesuai, karena artikel yang di sembunyikan akan tetap di hitung.

sebelumnya juga saya sudah berdiskusi dengan mas azid pemilik blog kolom ilmu, untuk mengatasinya beliau menyarankan untuk membuat postingan dengan label yang ingin di sembunyikan di awal.

setelah saya pikir - pikir kita juga bisa mengubah tahun publisnya menjadi lebih awal, misalnya aja blog ini memiliki postingan paling awal di tahun 2020 maka untuk postingan label yang ingin saya sembunyikan saya mengubah tahun publishnya menjadi 2019 dan akan selalu saya pakai saat ingin memposting dengan label tersebut lagi.

dengan begitu jumlah artikel atau postingan yang ada di homepage akan sesuai, sehingga kita bisa membuat postingan dengan label yang ingin di sembunyikan kapanpun tanpa harus mempostingnya di awal.

ok jadi sekian cara menyembunyikan postingan dengan label tertentu di homepage blogger yang bisa saya bagikan kali ini semoga bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.

referensi:
https://www.nurhidayat.web.id/2020/07/cara-menyembunyikan-postingan.html

Baca juga :
tutorial blogger
perlu bantuan?