bergabung di grup telegram kami

menghapus link aktif di komentar blogger dan menggantinya dengan tulisan kita

cara menghapus link aktif di komentar blogger secara otomatis dan menggantinya dengan tulisan kita dengan javascript tanpa jquary

 menghapus link aktif di komentar blogger dan  menggantinya dengan tulisan kita

menghapus link aktif di komentar blogger secara otomatis dan menggantinya dengan tulisan kita

Hallo semua pada kesempatan kali ini saya akan membagikan cara menghapus link aktif di komentar blogger secara otomatis dan menggantinya dengan tulisan kita.

kebanyakan orang yang berkomentar dengan link aktif biasnya bertujuan untuk mendapatkan backlink gratis dari blog kita, sebagai pemilik blog tentu akan merugikan kita apa lagi jika di kemudian hari linknya mati atau sudah tidak dapat di akses maka akan menjadi broken link yang akan berakibat buruk pada kesehatan blog.

dan sebenarnya kebanyakan template sekarang juga sudah di pasangkan script untuk mematikan link aktif di komentar blogger ini menjadi text biasa seperti menggunakan <b:eval expr='data:cb.level.body snippet { links: false }'/> namun cara ini dapat mempengaruhi komentar terpotong jika memelebihi 1000 karakter.

dan di artikel sebelumnya saya juga sudah pernah membuat tutorialnya agar komentar blogger tidak terpotong menggunakan tag conditional, jadinya hanya admin blog yang bisa menulis komentar panjang dan link aktif di dalam komentar, namun pengunjung tetap di batasi jika melebihi 1000 karakter komentar akan terpotong.

nah agar admin blog dan pengunjung bisa mengirim komentar yang panjang tanpa terpotong dan tentunya harus aman juga dari spammer kalian bisa coba script yang akan saya bagikan di sini.

jadi cara kerjanya begini, biasanya jika menyisipkan link aktif pada komentar seperti <a href="https://blog.choipanwendy.com">klik di sini</a>, jadi setiap komentar yang mengandung kode </a> maka akan di anggap link aktif dan akan di ganti dengan tulisan atau text yang sudah kita tentukan.

script ini juga sudah pernah di bagikan oleh blog igniel.com namun script tersebut tidak bekerja pada semua template, karena ada beberapa komentar yang bilang tidak bekerja / tidak work dan saya pun sudah mencobanya sendiri, ternyata permasalahannya ada pada javascriptnya yang mematokkan tag P pada komentar.

sedangkan tidak semua template menggunakan tag P pada komentar misalnya saja template yang saya gunakan saat ini menggunakan tag DIV, jadi saya mengubah javascript nya langsung tembak ke class comment-content saja karena hampir semua template menggunakan class tersebut termasuk template yang di buat igniel sekalipun.

dan saya juga menambahkan sedikit css untuk style komentar yang di hapus agar terlihat berbeda dengan komentar yang tidak di hapus, ok jadi buat kalian yang ingin mencobanya mari simak caranya di bawah ini.

 menghapus link aktif di komentar blogger dan  mengantinya dengan tulisan kita
hasil akan tampak seperti ini

pada blog ini kami tidak menggunakan script tersebut, karena kami menggunakan tag conditional hanya admin yang bisa mengirim link aktif dan komentar panjang. jadi untuk melihat demonya bisa melihat gambar di atas.

Cara Menghapus Link Aktif Di Komentar Blogger Secara Otomatis Dan Menggantinya Dengan Tulisan Kita

silakan masuk ke blogger > tema > edit html salin css di bawah ini dan letkkan di atas kode ]]></b:skin> atau di atas kode </style>


.comment-content .change-comment, .comment-content i[rel="change-comment"]{margin:15px 0;display:block;font-style:normal;border:1px dashed #e65151;border-radius:3px;padding:20px 25px;text-align:center}

lanjut letakkan javascript di bawah ini di atas kode </body> jika tidak menemukannya kemungkinan telah di parse shingga akan tampak seperti &lt;!--</body>--&gt;&lt;/body&gt;


<script>//<![CDATA[
/* Hapus Link Aktif di Komentar by blog.choipanwendy.com */
var content = document.getElementById('comments').getElementsByClassName('comment-content');
for (var i = 0; i < content.length; i++) {
if (content[i].innerHTML.indexOf('</a>') !== -1) {
content[i].innerHTML = "<i rel='change-comment'>Spam Detected! comment deleted by author</i>";
}}
//]]></script>

jika sudah silakan klik simpan dan lihat hasilnya, ok jadi sekian cara menghapus link aktif di komentar blogger secara otomatis dan menggantinya dengan tulisan kita semoga bermanfaat.

Referensi:
www.igniel.com/2018/10/hapus-link-aktif-di-komentar.html

Baca juga :
tutorial blogger
perlu bantuan?