bergabung di grup telegram kami

menampilkan komentar blogger di halaman statis

cara menampilkan komentar blogger di halaman statis, kalian hanya perlu mengubah tag conditionalnya saja untuk menampilkan kolom komentar di halaman

menampilkan komentar blogger di halaman statis

cara menampilkan komentar blogger di halaman statis

Hallo semua pada kesempatan kali ini saya akan membagikan cara menampilkan komentar blogger di halaman statis.

kebanyakan template blogger saat ini, kolom komentar di halaman statis sengaja di hilangkan oleh designer template, karena halaman statis biasanya kita hanya menggunkannya untuk membuat halaman kontak, about, disclaimer, privasi , Dll. tentunya tidak membutuhkan kolom komentar.

tapi mungkin saja di antara kalian yang ingin menampilkan kolom komentar pada halaman statis untuk keperluan lain, misalnya saja ingin membuat halaman forum seperti di blog ini atau apapun itu.

untuk menampilkan kolom komentar di halaman statis sebenarnya kalian hanya perlu mengubah tag conditionalnya saja buat yang mengerti coding, tapi untuk yang tidak mengerti mungkin akan sedikit kesulitan.

ok buat kalian yang ingin menampilkan kolom komentar di halaman statis mari simak caranya di bawah ini.

Cara Menampilkan Komentar Blogger Di Halaman Statis

silakan masuk ke blogger pilih tema dan edit html gunakan ctrl + f cari kode seperti data:post.allowComments' data='post' kurang lebih kode keseluruhan akan tampak seperti di bawah ini, karna setiap template mungkin saja memiliki kode yang berbeda, kalian bisa cari kode serupa / mirip.

<b:include cond='data:view.isPost and data:post.allowComments' data='post' name='threadedComments-modifV3'/>
<b:include cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot; and data:post.allowComments' data='post' name='threadedComments-modifV3'/>

pada contoh di atas ada 2 tag conditional yang telah saya tandai, pada kode pertama adalah tag conditional baru dan yang ke dua adalah tag conditional lama. karena bisa saja template kalian masi menggunakan tag conditional lama atau sudah menggunakan yang baru.

sekarang kalian hanya perlu mengganti tag conditional yang telah saya tandai saja seperti data:view.isPost atau data:blog.pageType == &quot;item&quot; menjadi data:view.isSingleItem atau data: blog.pageType in [&quot;item&quot;, &quot;static_page&quot;]

jika sudah silakan klik simpan, ok jadi sekian cara menampilkan komentar blogger di halaman statis semoga bermanfaat dan terima kasih telah berkunjug.

Baca juga :
tutorial blogger
perlu bantuan?