bergabung di grup telegram kami

update script kontak form blogger yang error

cara mengatasi kontak form blogger yang error tidak dapat mengirim pesan

update script kontak form blogger yang error

mengatasi kontak form blogger yang error tidak dapat mengirim pesan

Hallo semua pada kesempatan kali ini saya akan membagikan cara mengatasi kontak form blogger yang error.

baru - baru ini blogger telah melakukan update pada kode kontak formulirnya setelah saya mengecek ternyata ada penambahan pada jsonnya yaitu contactFormToken dan akan selalu terupdate setiap pesan terkirim jadi akan sulit untuk yang mau mengakalinya buat yang menggunakan custom template.

ok jadi cara mengatasinya adalah mengembalikan widget.js yang telah di hapus caranya &lt;!--</body>--&gt;&lt;/body&gt; ubah menjadi </body>

selanjutnya silakan masuk ke tata letak > tambahkan gadget bebas di mana aja karena nanti akan kita hidden juga kecuali kalian emang ingin menampilkan kontak formulirnya pada bagian tata letak kalau saya pribadi lebih menyimpannya di halaman statis dan pilih formulir kontak.

setelah berhasil menambahkan gadget formulir kontak kita akan menghiddennya agar tidak tampil di bagian tata letak silakan masuk ke edit htmml lalu gunakan ctrl + f cari ContactForm1 jika sudah ketemu ikuti intruksi di bawah ini.

<!-- ubah kode ini -->
<b:includable id='content'>

<!-- menjadi -->
<b:includable id='content' style='display:none'>

setelah semua sudah di lakukan sekarang pada halaman kontak kalian hapus aja semua js kontak form yang lama dan hanya menggunakan htmlnya saja.

ok jadi sekian update script kontak form blogger yang error yang bisa saya bagikan kali ini semoga bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.

Baca juga :
tutorial blogger
perlu bantuan?